22 May 2008

MENTARI FM SURABAYA JALANI EDP KPID JATIM

Pada tanggal 18-20 April 2008 Radio Komunitas Mentari-FM Surabaya yang didukung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya telah melaksanakan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prop. Jawa Timur yang bertempat di Hotel Simpang Surabaya. EDP merupakan tindak lanjut atas pengajuan Ijin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) oleh Radio Mentari-FM. EDP kali ini diikuti oleh 20 Lembaga Penyiaran Radio/TV Swasta dan 3 Lembaga Penyiaran Radio Komunitas dan merupakan EDP gelombang kedua yang diselenggarakan oleh KPID Jatim.


Dari Radio Mentari-FM diikuti oleh jajaran Penanggung Jawab (PJ) antara lain ; A. Zarnuji (PJ. Utama), Musa Abdullah (PJ. Umum/Keuangan) dan Aditio Yudono (PJ.Program Siaran). Dari jajaran penasehat yang hadir adalah KH. Abdul Wahid Syukur, Imanan dan Drs. Hamri Al-Jauhari (PDM Surabaya), serta Drs. Kuswiyanto MSi (DPRD. Jatim) dan Nadjib Hamid (PWM. Jatim).


Tim Penguji EDP yang berasal dari Balai Monitoring Frekuensi Dinas perhubungan, Depkominfo, dan akademisi serta LSM/Ormas memberikan beragam pertanyaan seputar kelayakan radio mulai dari aspek pendirian, manajemen, keuangan hingga peralatan teknis. Alhamdulillah Mentari-FM mampu menjawab berbagai pertanyaan yang masuk sekaligus membuktikan bahwa PDM Surabaya siap dan serius untuk mengelola lembaga penyiaran. Untuk itu KPID Jatim berjanji akan segera menerbitkan Rekomendasi Penyiaran dan Alokasi Frekuensi di 107,7 Mhz. Rekomendasi selanjutnya dikirimkan ke KPI Pusat di Jakarta untuk diproses lebih lanjut bersama Pemerintah sehingga keluar Ijin Penyelenggaraan Penyiaran. Sebelumnya Mentari-FM juga telah menjalani verifikasi faktual dan mendapat kunjungan dari KPID Jatim.

4 comments:

mujib_ridwan said...

Assalamualikum wr.wb.

mau tanya gelombang radio Mentari FM berapa?

Jazakumullah khiron katsiroh

semoga tetap istiqomah Muhammadiyah ku

Anonymous said...

Jika memang benar Frekuensi Mentari FM (107.7 MHz) kok mepet sekali dengan Radio Pendidikan (107.5 MHz), dan Radio Kristen ? (107.8 MHz).Wah sayang sekali jika begitu, pemancarnya harus bagus agar dapat diterima di seluruh Surabaya dan sekitarnya. Masak Radio Ampel dan Masjid Agung semuanya kemresek alias tidak bisa ditangkap dengan baik, terus Mentari FM juga begitu, ya jangan dong jika bisa kayak SS gitu lho.

radiogsr magetan said...

Salam kenal dari radiogsr magetan jatim
http://www.radiogsr.co.cc

Anonymous said...

Assalamualaikum wr.wb
ternyata bisa sama nama dan usahanya ya... basic nya juga sama... kalau kami sudah 9 tahun, di jalur siaran niaga.... berdiri bersama partainya Pak Amin Rais ... jadi ya namanya Mentari juga.... bedanya yang ini di jawa Bagian Timur Kami di Bagian Barat... salam kenal aja ya... sukses selalu... misinya kayaknya sama juga nie...
nasrun minallah...wassalamualaikum